Selasa, 16 April 2013

Virus Flu Burung H7N9 di China Kembali Telan Korban

detail beritaCHINA melaporkan kasus kematian dan kasus infeksi baru terkait penyebaran strain virus flu burung H7N9. Hingga saat ini total korban meninggal sudah mencapai 14 orang.

Senin lalu, pejabat setempat mengumumkan adanya korban meninggal akibat infeksi H7N9 yang menginfeksi seorang wanita berusia 77 tahun. Ini menambah korban jiwa menjadi 14 orang. Wanita yang berasal dari wilayah timur provinsi Jiangsu ini yang sebelumnya sudah dinyatakan positif terinfeksi virus,  dan meninggal pada hari Minggu lalu, demikian yang dilansir Foxnews.

Pemerintah China juga sebelumnya melaporkan adanya anak berusia tujuh tahun yang terinfeksi virus H7N9 di ibukota Beijing. Ini merupakan kasus pertama di luar wilayah delta sungai Yangtze, di China timur, dimana strain virus baru tersebut pertama kali muncul bulan lalu.

China ingin menghindari terulangnya kepanikan pada 2003 saat penyebaran SARS menewaskan satu diantara 10 orang dari 8.000  kasus infeksi di seluruh dunia. China berjanji akan lebih terbuka dalam melaporkan setiap kasus virus baru yang terjadi. 
 
Sumber : Okezone