Rabu, 06 November 2013

PT Charoen bikin pabrik pakan ternak di Cirebon, Bali, Padang

PT Charoen bikin pabrik pakan ternak di Cirebon, Bali, Padang 
Merdeka.com - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk yang bergerak di industri pakan ternak siap mengoperasikan pabriknya di Cirebon, Jawa Barat akhir tahun ini.
Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Ong Mei Sian, mengatakan, pabrik baru tersebut ditargetkan mampu memproduksi setidaknya 20.000 ton per bulan.
"Akhir tahun ini start pabrik yang di Cirebon, akan trial tahun ini. Pabrik baru ini minimal 20.000 ton per bulan kapasitasnya, pabrik ini investasinya USD 30 juta-USD 40 juta," kata Mei di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (21/10).
Saat ini, kapasitas produksi perseroan mencapai 5 juta ton per tahun dan akan ditingkatkan hingga maksimal 10 persen dari kapasitas produksi saat ini. "Kapasitas produksi saat ini 5 juta ton per tahun, akan ada peningkatan volume 5-10 persen per tahun," kata Mei.
Mei menambahkan, perseroan juga akan membangun pabrik serupa di Bali dan Padang dengan nilai investasi masing-masing mencapai USD 20 juta. "Ke depan akan bangun pabrik di Bali dan Padang, USD 20 juta masing-masing satu pabrik, lahan sudah ada," kata Mei.

Sumber : merdeka.com