Selasa, 16 Desember 2014

Tahun 2015 Impor Pakan Ikan Bakal Dikurangi 25%

Tiga  tahun  lagi  Swasembada Pakan Ikan 
TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA - Tahun  2015 peternak budidaya  ikan  diminta untuk  mengurangi impor pakan ikan sebesar 25 persen dan secara bertahap akan diupayakan  menjadi  swasembada  dalam tiga tahun  ke depan.
Tahun 2015  Impor Pakan Ikan Bakal Dikurangi  25 PersenHal  ini  diutarakan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti Pudjiastuti  dihadapan Mahasiswa  Program  Magister Manajemen (MM) Universitas Indonesia  yang digelar  bersama Tanoto Enterpreneurship dengan  topik  “ Berbagi Pengalaman  Sukses  Kepada Mahasiswa  Program MM UI" di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (5/12/2014)
"Sektor perikanan budidaya berkembang luar biasa, saya senang. Tetapi saya ingin perikanan budidaya tidak ditunjang oleh pakan ikan impor. Kalau ketergantungan 70% impor ini membahayakan dan rentan sekali,"
Tahun lalu, impor pakan ikan mencapai 60.200 ton dengan nilai 74 juta dollar Amerika .  Selama  ini  ada 3 negara besar penyuplai tepung ikan impor ke Indonesia antara  lain  Chile, Vietnam, dan Tiongkok.

Sumber : tribunnews